Kata City
Management sering didengar di kalangan staff dan warga CitraLand. Selain
itu, beberapa papan signage dan
himbauan juga sering muncul dua kata ini. Lalu apakah sebenarnya yang dimaksud
dengan City Management?
Suasana Malam CitraLand Kendari (Sumber: Dok. Proyek)
Seperti yang telah tertulis, kata City Management berasal dari bahasa Inggris dengan dua kata, city yang berarti kota dan management yang berarti pengelolaan.
Jika diartikan keseluruhan, city
management adalah pengelolaan kota.
Dalam lingkup CitraLand Kendari, hadirnya Departemen City
Management bertujuan untuk memberikan pelayanan pengelolaan kawasan yang ke
depannya direncanakan menjadi suatu kota mandiri. Sejak tahun 2013, Departemen
City Management mulai menerapkan pelayanan-pelayanan berikut:
1. Pengelolaan Air Bersih
Instalasi pengolahan air bersih atau sering disebut Water Treatment Plant (WTP) disediakan
oleh City Management untuk melayani kebutuhan warga akan air bersih dengan
kualitas baik selama 24 jam.
Kualitas air bersih yang didistribusikan ke warga telah
diakui oleh Komisi Akreditasi Nasional yang diuji berdasarkan Surat Keputusan
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. 416/MENKES/PER/IX/1990 tentang Air
Bersih.
2. Pengelolaan Keamanan
Demi menjaga keamanan, kenyamanan, dan privasi warga, untuk
hunian digunakan sistem satu pintu/one
gate system dan untuk seluruh
kawasan, City Management menempatkan personil-personil keamanan yang
profesional dan terlatih. Selama 24 jam, kawasan hunian dan bisnis warga selalu
terjaga dan terkontrol dengan baik. Selain itu, terdapat CCTV yang ditempatkan
di titik-titik tertentu dan dapat diakses langsung oleh warga melalui televisi.
3. Pengelolaan lingkungan
Kawasan yang bersih dan asri adalah dambaan semua orang.
Khusus untuk warga CitraLand Kendari, Departemen City Management melakukan
berbagai pelayanan pengelolaan lingkungan, seperti perawatan kebersihan jalan
dan berm jalan serta perawatan taman umum milik bersama yang terdapat di setiap
cluster.
Selain itu, setiap paginya petugas akan berkeliling untuk
melakukan pengambilan sampah rumah tangga di kawasan perumahan dan area bisnis.
Jika ada warga baru yang pertama kali menghuni, City Management juga memberikan
tempat sampah (sebagai tempat sampah utama) di setiap rumah/ruko warga. Hingga
saat ini, warga juga diberikan kantong sampah setiap bulannya untuk digunakan
sebelum membuang sampah di tempat sampah utama.
Untuk mendapat suasana yang terang, aman, dan nyaman,
City Management juga mengelola semua penerangan jalan umum/PJU di seluruh
kawasan CitraLand Kendari.
4. Pelayanan Internet dan TV
Dunia berputar semakin cepat. Informasi yang diperoleh
pun diharapkan semakin mudah. Oleh karena itu, CitraLand Kendari tak mau
ketinggalan. Sebagai fasilitas penunjang warga, City Management memberikan
pelayanan aktivasi jaringan internet dan berbagai channel dalam maupun luar
negeri di setiap unit pada saat warga mulai menghuni.
Teknologi yang digunakan pun tak kalah canggih. Dengan
jaringan internet dan tv kabel yang menggunakan fiber optic dan infrastruktur bawah tanah selain membuat kawasan
tetap terkesan rapi.
5. Customer Care
Dengan semangat pelayanan, tim manajemen menyediakan
Customer Care yang siap melayani warga mulai dari hari Senin hingga Sabtu pukul
08.00-17.00. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi no. telepon: 0401-3198088
atau 0811 400 9321.
-RAA-